BLC TELKOM KLATEN - Be Creative,Innovative and Share Your Knowledge to Others

Friday, February 5, 2016

Pengertian Debian Server dan Fungsi Debian server

Pengertian Debian Server




Debian server adalah sistem operasi berbasis open source yang dikembangkan secara terbuka oleh banyak programmer sukarelawan yang ingin mengembangkan debian. System perasi debian adalah gabungan dari perangkat lunak yang dikembangkan dengan lisensi GNU, dan utamanya menggunakan kernel linux, sehingga lebih suka disebut dengan nama DEBIAN GNU/LINUX. System operasi ini yang menggunakan kernel linux yang merupakan salah satu distro linux yang populer dengan kestabilannya. Rata-rata distro turunan dari debian adalah yang paling banyak digunakan di dunia. Contoh seperti: Ubuntu, Linux mint, dan bactrack.

Siapa penemu debian?

Debian pertama kali diperkenalkan oleh lan Murdock seorang mahasiswa dari Universitas Purdue Amerika Serikat, pada tanggal 16 agustus 1993. Nama debian sendiri adalah singkatan, yang berasal dari kombinasi nama lan Murdock (pembuat debian) dengan mantan kekasih Debra Lynn dan kemudian disingkat menjadi kata "DEBIAN"

FUNGSI DEBIAN 

Fungsinya bisa sebagai server jaringan atau pengatur proses jaringan seperti router, repeater, dan yang lainnya selain itu (operating system) os debian juga terkenal dengan kesetabilannya dibanding dengan distro linux yang lainnya os debian lebih stabil , jadi kita bisa memakai atau memaksimalkannya dengan PC atau laptop yang spesifikasinya low atau rendah. Os debian juga berfungsi untuk Troubleshooting dalam arti bisa mendeteksi kesalahan yang ada pada hardware, software maupun dari network/jaringan.

Sekian Dari Saya Semoga Bermanfaat Terimakasih . 
Share:

0 comments:

Post a Comment

LUPA JAM DAN TANGGAL ???

ivansys66.blogspot.com

ADD MY FACEBOOK

Total Pageviews

About us

Electro
Ivansys. Powered by Blogger.

Like This Theme