BLC TELKOM KLATEN - Be Creative,Innovative and Share Your Knowledge to Others

Thursday, February 18, 2016

Bedah Buku Siap LKS SMK

"Membangun Server dengan Debian 7"

Buku karya Mas Agus Prasetiyo
 Hari ini BLC-Telkom klaten kedatangan salah satu alumni PKL angkatan 1 yaitu Mas Agus Prasetiyo, beliau hari ini akan mengadakan bedah buku karyanya sekaligus berbincang - bincang tentang pengalamannya.Mas Agus merupakan alumni dari SMK N 1 Kediri dan sekarang beliau kuliah di Politeknik Negeri Surabaya, beliua dapat masuk ke universitas tersebut melalui jalur prestasi.
 Pada acara ini mas agus menceritakan tentang bukunya, buku tersebut dibuat menurut pengalamannya ketika mengikuti LKS (Lomba Kompetensi siswa) dan menurut pengalamannya. di buku ini terdapat pengertian debian,mengapa harus menggunakan debian, konfigurasi dasar debian,DNS,VPN,Repository Debian serta ada bab khusus mengenai instal debian di virtualbox mengapa bab itu di tulis karena, mas agung juga pernah belajar debian melalui virtualbox.

Latar belakang mas agus menerbitkan buku tersebut adalah karena uang.
Mas agus juga menceritakan tentang masa kecilnya, pada saat TK mas Agus pernah mengikuti karnaval, pada karnaval tersebut diharuskan untuk memakai pakaian yang mewakili cita - cita nya, pada saat itu beliau mengatakan beliau ingin menjadi polisi/astronot untuk mendapatkan kostum tersebut ia harus menyewa namun karena orang tuanya tidak memiliki uang akhirnya ia harus didandani seadanya dan pada saat itu cita-cita nya berubah menjadi seorang kyai. setelah hal itu terjadi mas agung berfikir bahwa untuk memiliki cita - cita itu sulit, maka dari itu ia selalu belajar sampai dia jarang pulang ke rumah hanya untuk belajar dan mencari internet.

Hal yang perlu dicontoh dari Mas agus Prasetiyo adalah :
1.pemikirannya yang selalu jauh ke-depan, dia tidak hanya terpaku dengan 1 pemikiran saja dia mampu mengembangkan pemikiran orang lain untuk membuat sesuatu yang baru.
2.merasa beruntung ketika bertemu eror.
3.tidak pernah mau membebani orang tuanya (beliau sejak Smp sudah jarang minta uang ke orang tuanya.)
4.tekun, keras kepala yang bertanggung jawab
5.memanfaatkan waktu luang dengan baik.

Prestasi yang dicapai :
Juara 1 LKS tingkat Kabupaten
Juara 1 LKS tingkat Provinsi
Juara 2 LKS tingkat Nasional

Berikut Foto - Foto Acara Bedah Buku berasama Mas Agung Prasetiyo :





Foto Bersama Mas Agus Prasetiyo :



 

Terima kasih sekian dari saya

Semoga kita dapat meneladani perilaku Mas Agus, karena beliau adalah salah satu generasi bangsa yang membanggakan dan jarang ada anak muda yang memiliki pola pikir seperti mas Agus.
"Eror bukanlah akhir dari segalanya tapi eror adalah jalan awal bagi kita untuk meraih kesuksesan dan Eror adalah hal yang membuat kita menjadi lebih tahu dan lebih mampu'. banyaklah bertanya .. jangan menjadi orang yang puas dalam segala hal .. gagal coba lagi .. "
Share:

0 comments:

Post a Comment

LUPA JAM DAN TANGGAL ???

ivansys66.blogspot.com

ADD MY FACEBOOK

Total Pageviews

About us

Electro
Ivansys. Powered by Blogger.

Like This Theme