BLC TELKOM KLATEN - Be Creative,Innovative and Share Your Knowledge to Others

Tuesday, February 23, 2016

Aplikasi Trello

Trello, project management/tracking yang simple dan mudah digunakan

 saya akan mengulas sedikit tentang Trello, Trello adalah sebuah layanan berbasis web dimana bisa membantu kita dalam memanage project yang kita kembangkan baik itu sendiri atau dalam suatu team.

Jadi Trello seperti sebuah dinding virtual dimana kita bisa menempelkan berbagai Ide, Todo-list, progress, Bug dll yang bisa dipantau oleh anggota team, dan dikerjakan oleh anggota team yang bersangkutan/ditugaskan.

 Apa Keuntungan Menggunakan Trello ?

Dengan system seperti ini, saya dan team bisa bekerja lebih fokus dan terarah. Tidak ada lagi mengerjakan hal random alias suka-suka, kita membuat todo-list dan setiap item bisa saya assign ke salah satu anggota team untuk mengerjakan berdasarkan skala prioritas. Dengan cara seperti itu, kita menjadi lebih produktif dan project mulai berkembang dengan lebih sehat.
Ditambah lagi kita menggunakan GIT sebagai version control, sebuah version control yang mudah digunakan dan cepat, ini membuat hidup kita sebagai developer jauh lebih menyenangkan.

Ditambah lagi, di Trello ini kita bisa saling berkomunikasi, saling berkomentar terhadap sebuah perkembangan tertentu dalam project, jadi meskipun saya lagi dalam berhalangan kerja, project tetap bisa saya pantau dan feedback bisa saya berikan kapan saja dimana saja.

 Trello ini untuk tempat kolaborasi, berbagi Ide dan pastinya tracking progress project kita. Meskipun kita hanya team kecil, tetapi dalam pekerjaan saya sendiri selalu menerapkan system kerja yang terstruktur, semua di tracking progress nya

Terimakasih , Semoga Bermanfaat

 

Share:

0 comments:

Post a Comment

LUPA JAM DAN TANGGAL ???

ivansys66.blogspot.com

ADD MY FACEBOOK

Total Pageviews

About us

Electro
Ivansys. Powered by Blogger.

Like This Theme