BLC TELKOM KLATEN - Be Creative,Innovative and Share Your Knowledge to Others

Tuesday, March 22, 2016

Tutorial Menghilangkan Gambar Tang dan Obeng Di Blog

Quick Edit yang berupa simbol obeng dan tang kadang tidak enak dipandang mata. Simbol yang muncul di tampilan blog saat kita sedang mengaktifkan dasbor tersebut sebenarnya punya banyak fungsi.

Salah satunya yakni cara cepat untuk mengedit sesuatu di blog. Hanya saja, tidak semua blogger mau menggunakannya. Maka dari itu, tidak sedikit yang malah ingin menghilangkannya atau bahkan menghapusnya sama sekali.

Untuk simbol quick edit ini, ada dua pilihan yang bisa kita tempuh. Hanya menghilangkannya saja atau sekalian menghapusnya.

Untuk menghilangkannya saja sebenarnya hanya menyembunyikan gambar obeng dan tang tersebut. Pada dasarnya, icon tersebut tidak benar-benar hilang dan pada perayapan SEO, icon ini tetap terbaca sebagai gambar yang tidak mempunyai title dan deskripsi.

Sementara jika menghapusnya, benar-benar menghapus seluruh icon secara permanen baik title dan deskripsinya.

1. Menghilangkan icon obeng dan Tang

 Untuk menghilangkan icon quick edit caranya sangat mudah. Bahkan tidak perlu mengutak atik HTML. Cukup masuk ke pengaturan antar muka, dengan mengklik Template~>Sesuaikan~>Tingkat Lanjut~> Tambahkan CSS.


 Pada kotak yang ada, kemudian copy skrip berikut lalu paste. Setelah itu, klik Terapkan ke Blog. Maka hasilnya, gambar obeng dan tang yang semula menganggu akan hilang.
Share:

0 comments:

Post a Comment

LUPA JAM DAN TANGGAL ???

ivansys66.blogspot.com

ADD MY FACEBOOK

Total Pageviews

About us

Electro
Ivansys. Powered by Blogger.

Like This Theme