BLC TELKOM KLATEN - Be Creative,Innovative and Share Your Knowledge to Others

Thursday, April 21, 2016

Sehari Bersama R.A Kartini BLC Telkom




Sehari bersama para R.A Kartini di BLC Telkom di lakukan dalam Rangka penyambutan Hari Kartini. Ibu Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Indonesia. Salah satu tokoh Pahlawan yang sangat dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Beliau sosok perempuan gigih memperjuangkan emansipasi wanita semasa hidupnya.
Kamis, 21 April 2016 diperingati sebagai Hari Kartini untuk menghormati jasa-jasanya pada bangsa Indonesia. R.A Kartini memiliki ketertarikan membaca dan kemudian membuat beliau memiliki pengetahuan yang cukup luas soal ilmu pengetahuan dan kebudayaan, R.A Kartini memberi perhatian khusus pada masalah emansipasi wanita melihat perbandingan antara wanita eropa dan wanita pribumi. Selain itu ia juga menaruh perhatian pada masalah sosial yang terjadi menurutnya, seorang wanita perlu memperoleh persamaan, kebebasan, otonomi serta kesetaraan hukum. Wanita adalah tiang Negara, dan bila baik mereka akan jayalah Negara itu. BLC Telkom mengapresiasikannya dengan memberikan kesempatan kepada anak anak prakerin utamanya adalah perempuan untuk satu hari full (pada jam kerja) menunjukkan hasil kerja mereka dengan mempresentasikannya di Ruang Komunitas BLC Telkom. Kegiatan ini di awali oleh Rekan prakerin saya yaitu :
1. Novi Dwi Lestari dari SMK Sakti Gemolong dan berkelompok dengan Hestik Sundari dari SMK N 1 Kaliwungu dengan menyampaikan materi "Setting Pointing Sebagai ap bridge dan station"
2. Kemudian disusul oleh saya Asnul Dwi Wahyu Hidayah dari SMK Sakti Gemolong dengan membawakan materi  "Tutorial Installasi & Oprek CMS Portal"
3. Di lanjutkan makan makan bersama di BLC Telkom.
4. Presentasi disusul oleh Erma Tiana dari SMK Muhammadiyah Weleri dan Dwi Wulan Agustiana dari SMK N 1 Mejayan dengan membawakan Tema "CRUD"
5. Kemudian saya menambahkan materi "SOP dan K3 Memanjat Tower"
6. Terakhir di tutup oleh siswi siswi prakerin baru dari SMK Umar Fatah yang membawakan tema "Pengenalan Kamera"
Ini dokumentasinya :




















































































































Share:

0 comments:

Post a Comment

LUPA JAM DAN TANGGAL ???

ivansys66.blogspot.com

ADD MY FACEBOOK

Total Pageviews

About us

Electro
Ivansys. Powered by Blogger.

Like This Theme